Pesta Siaga dan Memperingati 1 Muharram 1445 H, SD Negeri 13 Temusai Taja Pawai dan Bazar Serta Berbagai Lomba

Info Bengkalis
Kamis, 27 Juli 2023, Juli 27, 2023 WIB Last Updated 2023-10-31T20:14:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



SIAK - Dalam rangka Pesta Siaga dan Memperingati 1 Muharram atau Tahun Baru Hijriyah 1445 H/2023 M, Pangkalan 0702507026 SD Negeri 13 Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau, mengadakan lomba Stand Bazar dan Pawai antar kelas, serta mengadakan beberapa lomba hiburan yang diikuti oleh masing-masing anak murid SD.

Dalam hal ini, Kepala Sekolah SD Negeri 13 Kampung Temusai, Minar Sriatih, S.Pd kepada  awak media, Rabu (27/07/2023) mengatakan bahwa,  kegiatan Pawai dan Bazar di SD Negeri 13 dalam Pesta Siaga dan Memperingati 1 Muharram merupakan pertama kalinya di adakan di sekolahannya.

"Kegiatan pawai dan stand bazar Pesta Siaga dan Memperingati 1 Muharram pada hari ini merupakan kegiatan perdana atau pertama kalinya dilakukan di SD Negeri 13, dan Alhamdulillah kegiatan ini didukung penuh oleh guru-guru dan komite serta wali murid untuk memeriahkan acara ini," ungkap Wanita ramah  yang baru beberapa tahun menjabat menjadi kepala sekolah di SD Negeri 13 itu.

Wanita yang kerap di panggil Bu Minar itu juga mengungkapkan rasa harunya melihat para wali murid dan guru serta dibantu anak-anak KKN yang terlihat antusias dalam mensukseskan acara itu. Wali murid dalam acara pawai juga ikut memakai pakaian seragam berbaris mengikuti barisan anak-anaknya berjalan kaki mengikuti rute yang sudah ditentukan panitia.

"Tiada kata yang paling indah, dan sayapun tidak tahu harus berkata-kata apa lagi, yang jelas ucapan terimakasih yang tiada terhingga kepada bapak ibu majelis guru, beserta komite kelas, terutama wali murid atas dukungannya, sportnya, bantuannya, sehingga terlaksana nya pesta siaga yang sangat meriah ini, ini adalah pesta siaga yang perdana yang dilaksanakan semasa saya menjadi kepala sekolah disini, mungkin sebelum- sebelum sudah pernah, sekali lagi kami ucapakan ribuan terimakasih kepada komite, wali murid, yang mendukung semuanya ini, mudah mudahan kedepannya kita akan lebih kuat,lebih besar lagi, lebih maju lagi, dan ini kami jadikan sebagai agenda tahunan untuk pesta siaga yang akan datang," ungkapnya dengan penuh bangga.

 Lebih lanjut Minar Sriatih menjelaskan bahwa, selain diadakan lomba Bazar dan Pawai, pihaknya juga mengadakan lomba buat anak-anak siaga dari kelas satu sampai kelas tiga, dan untuka penggalang dari kelas empat sampai kelas enam.

" Selain Bazar dan Pawai, kita juga mengadakan lomba untuk siaga, yaitu lomba makan Kerupuk, lomba Balap Karung, lomba Ope ( tarik Pelepah Pinang). Sedangkan untuk Penggalang, lomba Sholawat, membaca Ayat Pendek dan Sholat Subuh pakai Qunut. Kami berharap semoga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses," harapnya.

 Sementara itu, Supriatin, salah satu wali murid mengungkapkan rasa bangga dan berterimakasih kepada pihak sekolah yang mengadakan acara ini. Ia berharap, acara seperti ini bisa diagendakan setiap tahunnya agar anak-anak sangat dan semakin cinta dengan sekolahannya.

" Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan meriah, anak-anak kami merasa bahagia mengikuti acara pawai dan lomba-lomba yang di taja oleh pihak sekolahan. Semoga acara seperti ini bisa diagendakan setiap tahunnya agar anak- anak bisa lebih bersemangat dalam menuntut ilmu di SD ini, dan tentunya harapan kami sekolah SD Negeri 13 bisa lebih maju dan sukses,"ungkapnya.

Pantauan di lapangan, acara pawai di koordinir oleh adik-adik KKN dari Universitas Riau (UNRI), Universitas Islam Negeri (UIN) SUSKA Riau yang diikuti oleh  Bapak-bapak dan Ibu- Ibu wali murid, majelis guru serta anak-anak Siaga dan Penggalang SD Negeri 13, melintasi jalan Lintas Siak- Pakning menuju Masjid Darussalam hingga balik lagi ke sekolah. ( Mg)

Komentar

Tampilkan

Terkini