Ketua DPRD H. Khairul Umam Gelar Reses dan Serap Aspirasi di Kampung Lalang Air Jamban

Info Bengkalis
Minggu, 26 November 2023, November 26, 2023 WIB Last Updated 2023-11-26T11:28:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
DURI - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Lc, ME.Sy menggelar kegiatan serap aspirasi masyarakat atau reses di Kampung Lalang Jalan Bhineka RT 03 RW 07 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau. 

Kegiatan tersebut dilakukan pada Sabtu (25/11/2023) sore. Acara reses tersebut dihadiri oleh Ketua RT 03, Tokoh masyarakat, tokoh agama, serta para warga undangan yang hadir.

Dalam isi resesnya, H. Khairul Umam menyampaikan tentang teknik dalam mengajukan permohonan dalam mendapatkan bantuan. Selain jenis bantuan yang beragam, waktu untuk mengajukan proposal atau permohonan pun perlu diperhatikan.
"Jika usulan itu belum ditunaikan dalam rapat Musrenbang, silahkan ajukan kepada kami, namun tentunya dibawah anggaran 200 juta. Selain itu saya juga mendukung pola ekonomi kreatif masyarakat. Nah kalau untuk jalan, silahkan lengkapi semua persyaratan sebelum diajukan. Begitu juga program pelatihan dan peningkatan ekonomi kreatif masyarakat," jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi yang disampaikan oleh Rio Hutahaean. Dirinya meminta agar jalan di tempatnya yang panjang 200 meter bisa disemenisasi. Aspirasi kedua disampaikan oleh ibuk Ike. Dirinya mengajukan soal jalan yang belum di aspal.

Menanggapi hal ini, H. Khairul Umam memberikan tanggapannya. "Kalau untuk semenisasi nanti kita usahakan. Untuk itu kalau bisa di bulan Januari sudah bisa diusulkan. Sementara itu ibuk Ike, sama halnya tadi. Nanti kita usahakan data, namun kalau dia jalan besar mungkin belum bisa diajukan lewat pokir tetapi bisa diajukan lewat APBD Bengkalis," jelasnya.

Kegiatan berlangsung selama 2 jam tersebut, diisi dengan sejumlah pengajuan atau pun usulan oleh warga setempat. (Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini