Senyum Ramah, Ketua DPRD H. Khairul Umam Duduk Santai dengan Tokoh Masyarakat Bathin Batuah

Info Bengkalis
Jumat, 17 November 2023, November 17, 2023 WIB Last Updated 2023-11-17T23:47:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
DURI - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Lc, ME.Sy, terlihat sedang duduk santai sambil menikmati bakso dan aneka jus di Arwana Diva Mie Ayam Bakso, Dusun Tanjung Sari, Desa Bathin Batuah, Kecamatan Mandau. Jum'at (17/11/2023) sore.

H. Khairul Umam tidak sendirian, disampingnya terlihat sosok tokoh masyarakat Mekar Sari, Desa Bathin Batuah Bapak Suwandi, Kadiman dan Pak Froles sedang duduk dan ngobrol santai dengan warga di sebuah tempat Arwana Diva Mie Ayam Bakso.

Dengan senyum ramah H. Khairul Umam menuturkan, bahwa aktivitas duduk dan ngobrol santai, menjadi salah satu cara baginya untuk dapat merajut tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Yang pasti kita ingin menjaga tali silaturahmi dengan warga, sembari membicarakan tentang arah pembangunan Bathin Batuah kedepannya,” ucap H. Khairul Umam, seraya menyeruput aneka jus di gelasnya.

Politisi Partai PKS itu mengatakan, lewat duduk dan ngobrol santai tersebut, ia dapat menggali informasi yang berkembang di tengah masyarakat. Tentunya informasi penting, bagi pembangunan Daerah yang terletak diujung Kecamatan Mandau itu.
“Terkadang masyarakat itu enggan untuk mendatangi kami di kantor, padahal mereka mungkin ingin menyampaikan sesuatu hal kepada kami sebagai wakil mereka di lembaga legislatif,” kata H. Khairul Umam.

Menurut wakil rakyat dari Daerah pemilihan (Dapil) 4 Mandau itu, kegiatan temu santai dengan masyarakat, akan memudahkan dirinya untuk dapat menjaring aspirasi masyarakat tersebut.

Karena, sambung dia, kebanyakan masyarakat memiliki rasa sungkan, untuk bertemu dan menyampaikan keluhan mereka kepada para pejabat ataupun anggota DPRD secara formal.

“Kalau seperti inikan masyarakat bisa dengan leluasa menyampaikan keluhannya kepada kami, jadi kami bisa tampung aspirasi tersebut. Karena tugas anggota dewan itu, ya mendengarkan keluhan masyarakat, kami ini penyambung lidah masyarakat ke Pemerintah,” tutur H. Khairul Umam.

Pria berkacamata yang telah duduk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis di kursi legislatif Bengkalis itu menghimbau kepada masyarakat, agar tidak perlu segan dan sungkan untuk menyampaikan aspirasi mereka ke lembaga legislatif (DPRD).

“Insya Allah setiap usulan atau keluhan masyarakat, pasti akan kami dengar. Asalkan usulan tersebut menyangkut tentang kemajuan Daerah, dan berguna bagi banyak orang,” pungkas H. Khairul Umam. (Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini